Sabtu, 06 Januari 2018 09:04 WITA

Keren, Polisi di Dubai Patroli Pakai Motor Terbang

Editor: Fathul Khair Akmal
Keren, Polisi di Dubai Patroli Pakai Motor Terbang

RAKYATKU.COM - Polisi di Dubai telah menguji coba motor terbang. Motor terbang atau yang biasa disebut dengan Hoverbike, terlihat lalu lalang di sebuah sudut jalan di Dubai. Kendaraan terbang yang dibuat oleh sebuah perusahaan bernama Hoversurf itu, mirip dengan yang digunakan oleh pasukan di film Star Wars, Stormtroopers. 

"Hoverbike Scorpion 3 merupakan mesin ekstrim yang cukup bisa diandalkan bagi mereka yang tidak takut akan ketinggian dan kecepatan. Bentuknya mirip dengan motor biasa namun bedanya, bisa terbang," ujar pihak Hoversurf, seperti dikutip dari VIVA.

Kendaraan ini bisa dibilang amfibi. Selain bisa digunakan berkendara di daratan, kendaraan ini juga bisa terbang. Sangat cocok digunakan untuk para penduduk dunia yang ingin menghindari kemacetan, termasuk di Indonesia.

Dalam twitternya, laman Business Insider merekam aksi para polisi Dubai menggunakan Hoverbike ini. Motor terbang tersebut memiliki tempat duduk, stang untuk mengendalikan arah kendaraan, dan empat baling-baling yang terletak masing-masing dua di depan dan belakang.

Pihak Hoversurf mengatakan siapapun bisa memiliki kendaraan ini. Harganya US$59.000 atau setara dengan Rp767 juta.

Namun sayang, setelah memesan kita harus menunggu sekitar enam sampai 18 bulan untuk kendaraan tersebut sampai di rumah dan bisa digunakan.

Berita Terkait