Selasa, 09 Januari 2018 15:48 WITA

Samsung Kembangkan Flatform untuk Membuat Mobil Canggih

Editor: Suriawati
Samsung Kembangkan Flatform untuk Membuat Mobil Canggih
Samsung umumkan DRIVELINE

RAKYATKU.COM - Samsung tampaknya telah melebarkan sayap ke industri otomotif, tapi ambisinya bukan membuat mobil self-driving. Perusahaan Korea Selatan ini hanya akan membuat perangkat keras dan perangkat lunak yang memberi kekuatan pada sistem teknologi yang dibutuhkan untuk membuat mobil itu sendiri. 

Sebagai wujud nyata, Samsung telah meluncurkan platform mengemudi otonom yang disebut DRVLINE. Ini adalah platform perangkat keras dan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk menciptakan mobil otonom canggih.

Saat ini, platform teknologi self-driving yang ada dikembangkan sebagai paket black-box all-or-nothing. Itu berarti pengguna akhir harus mengadopsi teknologi tertentu secara keseluruhan.

Sementara DRVLINE berbeda karena memungkinkan vendor untuk berkolaborasi dan menyesuaikan komponen individual. Dengan demikian, para vendor dapat membangun sistem mobil sendiri sesuai spesifikasi mereka.

Selain DRVLINE, Samsung juga telah menciptakan sistem kamera depan ADAS yang berfungsi untuk menampilkan peringatan tabrakan, deteksi pejalan kaki dan pengereman darurat otomatis.

Samsung akan mulai mengirimkan sistem DRVLINE ini ke produsen mobil akhir tahun ini.

Tags