Kamis, 11 Januari 2018 13:31 WITA

Hyundai Benamkan Modal di Grab

Editor: Andi Chaerul Fadli
Hyundai Benamkan Modal di Grab
sumber: Youtube

RAKYATKU.COM - Hyundai Motor Co telah membenamkan modalnya di perusahaan layanan transportasi online Grab. Hingga saat ini, nilai investasi yang digelontorkan itu belum dirilis.

Dikutip dari Reuters, Kamis (11/1/2018), aksi penanaman modal ini pertama dilakukan oleh perusahaan otomotif Korea Selatan (Korsel) itu di sektor transportasi online.

Hyundai sebenarnya sudah ikut menyuntikkan dana ke Grab dalam pengumpulan dana terakhir yang dilakukan perusahaan yang berbasis di Malaysia itu.

Kedua perusahaan akan bekerja sama mengembangkan layanan di Asia Tenggara. Termasuk penggunaan mobil ramah lingkungan Hyundai, yaitu Ioniq Electric.

Adapun Grab sudah memiliki layanan di delapan negara Asia Tenggara dan mengklaim sebagai operator pemesan taksi dan kendaraan pribadi terbesar di kawasan ini. Investor utamanya selama ini terdiri dari Didi Chuxing dari China serta Softbank dan Toyota Tsusho dari Jepang.

Kemarin, Hyundai menyampaikan, tengah mempertimbangkan untuk membangun pabrik mobil di Asia Tenggara. Kemungkinan besar di Indonesia atau Vietnam. 

Perhatian Hyundai ke kawasan ini meningkat setelah adanya perselisihan diplomatik antara Beijing dan Seoul pada 2017, yang mempengaruhi penjualan perusahaan itu di China.