Selasa, 16 Januari 2018 19:42 WITA

Mercedes Bungkus G-Class dengan Teknologi Anyar dan Bodi Ikonis

Editor: Aswad Syam
Mercedes Bungkus G-Class dengan Teknologi Anyar dan Bodi Ikonis
Mercedes All G-Class

RAKYATKU.COM - Mercedes-Benz Gelandenwagen, atau lebih dikenal dengan G-Class, adalah model SUV andalan raksasa otomotif asal Jerman yang sudah mulai uzur.

Walau sudah diproduksi sejak 1979, G-Class masih sangat mendapat tempat di hati pecinta SUV tangguh dan elegan.

Namun, untuk penggemarnya, Mercedes-Benz belum lama ini meluncurkan penerus dari Mercedes Gelandenwagen yang lebih modern dan lebih lebar, namun dengan kekuatan yang masih kuat.

Sebagai penutup produksi G-wagon, Mercedes-Benz sudah menutup pemesanan G500 4x4, sembari membuat edisi perpisahan pada sang Gelandenwagen.

Mengingat nama besar G-Class, tugas Mercedes-Benz akan sangat berat untuk memperbarui SUV legendarisnya, dengan desain yang tetap tangguh dengan keamanan dan kenyamanan yang lebih baik.

Penampilan fisik Mercedes-Benz G-Wagen, kurang lebih mempertahankan penampilan lamanya, namun diberi taburan teknologi yang lebih, serta ukuran yang turut membengkak pula, 53 mm lebih panjang dan 121 mm lebih lebar.

Dilansir dari otoasia.com, untuk interior, perubahan begitu terasa, karena dari yang sebelumnya terasa lawas, kini sudah serba digital dengan penggunaan layar sentuh yang ekstesif.

Calon konsumen dapa memilih unit speedometer analog, atau menggantinya dengan layar ganda berukuran 12,3 inci serupa dengan yang terdapat pada model Mercedes-Benz E-Class.

Roda kemudi palang 4 yang sudah digunakan sejak 1979, kini berganti dengan setir palang 3 yang dikelilingi dengan aksen kayu dan serat karbon.

Sedangkan dalam urusan dapur pacu, Mercedes-Benz menyediakan mesin twin-turbo V8 berkapasitas 4.0 liter yang sanggup mengirim tenaga sebesar 416 hp dan torsi 609 Nm ke semua rodanya melalui transmisi otomatis 9 speed.