Kamis, 25 Januari 2018 18:10 WITA

Mekanik Terbaik Indonesia Ternyata Karyawan Bosowa Berlian

Editor: Andi Chaerul Fadli
Mekanik Terbaik Indonesia Ternyata Karyawan Bosowa Berlian

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tenaga mekanik profesional menjadi syarat mutlak untuk mendukung kualitas layanan purnajual kendaraan. Untuk itu, dalam rangka menjaga mutu layanan yang diberikan oleh tenaga mekanik, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Distributor Truck Mitsubishi menggelar Fuso Mechanic Contest 2017, 25 Januari 2018). 

Kompetisi ini diikuti oleh dealer dari seluruh Indonesia. Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director of MFTBC Marketing KTB, mengatakan dalam kompetisi ini, para mekanik yang terpilih harus menguasai pengetahuan serta keterampilan dalam melakukan perawatan dan perbaikan truk Mitsubishi. 

"Melalui program ini KTB berharap dapat mencetak mekanik terbaik, serta diharapkan dapat memotivasi mereka untuk meningkatkan kemampuan serta performa dalam memenuhi kepuasan konsumen," katanya, Kamis (24/1/2018).

Dia melanjutkan, Fuso Mechanic Contest 2017 memiliki 3 tahap seleksi, sebanyak 164 peserta dari mekanik diler Mitsubishi Fuso di Indonesia mengikuti Fuso Mechanic Contest tahap I. 

Mekanik Terbaik Indonesia Ternyata Karyawan Bosowa Berlian

Pada tahap pertama ini terpilih 24 peserta yang merupakan perwakilan dari 8 region di seluruh Indonesia, untuk mengikuti kontes mekanik Fuso tahap II yang digelar pada Oktober 2017 yang lalu.

Setelah melalui tahap III, akhirnya Mekanik Bosowa Berlian Motor (BBM) Makassar, Ahmad Baso tampil sebagai Mekanik terbaik se-Indonesia. Baso, Panggilan akrabnya berhak atas Trophy bergengsi serta hadiah puluhan juta rupiah. penghargaan ini diberikan langsung pada puncak acara di Head Office Mitsubishi Pulomas - Jakarta.

Head Dept. Service Bosowa Berlian, Zulkarnain mengatakan prestasi ini  membuktikan kembali bahwa Bosowa Berlian sebagai diler Mitsubishi dengan layanan terbaik, bukan hanya di Sulawesi tetapi terbaik se-indonesia. 

“kami sangat bangga bisa membawa nama Bosowa Berlian di tingkat nasional. Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi mekanik lainnya untuk bisa bersaing dan berprestasi".

Selain berhasil meraih Juara Nasional, Bosowa Berlian juga berhasil menempatkan dua Mekanik lainnya sebagai juara II dan III Ragional. Juara II diraih oleh Mekanik BBM ambon serta juara III diraih Mekanik BBM Kupang. 

"Sebuah prestasi membanggakan karena kami berhasil menyapu bersih semua kategori juara serta mengalahkan 1884 mekanik se-Indonesia, Pungkas Zulkarnain.