Minggu, 28 Januari 2018 11:50 WITA

Wow! Remaja ini Ubah Toyota Celica 1980 Jadi Mobil Listrik

Editor: Suriawati
Wow! Remaja ini Ubah Toyota Celica 1980 Jadi Mobil Listrik
Adam Lansing dan kendaraan modifikasinya

RAKYATKU.COM - Seorang remaja asal Texas berhasil mengubah mobil Toyota Celica 1980 menjadi sebuah kendaraan listrik.

Adam Lansing mengatakan bahwa obsesinya untuk memodifikasi mobil tua mulai muncul setelah dia menonton video John Wayland di YouTube terkait modifikasi listrik Datsun 1200 tahun 1972. Saat itulah ia tertarik untuk melakukan sesuatu yang serupa.

Pada usia 16 tahun, ia berhasil mendapatkan sebuah mobil Toyota Celica 1980. Ia kemudian mulai mengumpulkan bagian-bagian yang diperlukan untuk membuat kendaraan listriknya sendiri.

Ia menghabiskan waktu hingga 20 jam sehari untuk menghancurkan dan membangun kembali mobil tersebut. Dia nyaris menyerah, tapi untungnya, teman, keluarga dan pacarnya terus memberikan motivasi kepadanya.

Setelah enam tahun, dan melakukan lebih dari 50 upaya membangun kembali, proyeknya akhirnya selesai.

Wow! Remaja ini Ubah Toyota Celica 1980 Jadi Mobil ListrikCelica yang dibuat Lansing didukung oleh 94 baterai lithium ion dan memiliki jangkauan 130 mil (209 km) dengan sekali charge. Itu cukup untuk membawanya kemanapun dia ingin pergi. "Saya bisa pergi ke bandara dari rumah saya beberapa kali," katanya.

Lansing sekarang masih menempuh pendidikan di Plano East High School di Texas. Namun, ia kini telah memulai perusahaannya sendiri, Hawkeye Innovations LLC.