Minggu, 28 Januari 2018 16:20 WITA

Peduli Keselamatan Penggunanya, Toyota Hadirkan Konsep WIL

Editor: Andi Chaerul Fadli
Peduli Keselamatan Penggunanya, Toyota Hadirkan Konsep WIL

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Toyota terus berinovasi untuk menghadirkan kendaraan yang aman bagi penggunanya, salah satunya menghadirkan jok dengan konsep Whiplash Injury Lessening (WIL). Konsep jok WIL didesain khusus sesuai struktur tubuh untuk meningkatkan keselamatan pengemudi dan penumpang.

“Fitur keselamatan dan keamanan saat berkendara menjadi salah satu faktor konsumen dalam memilih sebuah kendaraan. Melalui kelengkapan fitur tersebut diharapkan mampu meminimalisir cedera saat kecelakaan,” Sebut, Aswan Amiruddin, Marketing Manager Kalla Toyota, Minggu (28/1/2018).

Cedera pada saat kecelakaan dapat terjadi salah satunya akibat kondisi kepala dan badan bergerak secara berlawanan yang berdampak pada bagian leher dan tulang belakang. Hal ini mendorong Toyota untuk terus berinovasi dalam melakukan pengembangan seperti pada kursi. 

Toyota terus berupaya dalam meningkatkan fitur keselamatan dengan mendesain posisi sandaran frame serta memadatkan jok. Untuk itu Toyota meningkatkan fitur keselamatan dan keamanan kursi melalui Whiplash Injury Lessening (WIL).

Kursi dengan konsep WIL dihadirkan pada beberapa produk Toyota seperti New Yaris, Yaris Heykers dan Vios. Khusus Yaris, segmen compact unggulan Toyota ini sendiri berhasil menjadi salah satu favorit pelanggan segmen compact medium dengan market share sebesar 39 persen sepanjang 2017 di wilayah Kalla Toyota.

Kursi WIL juga memiliki struktur bingkai yang didesain mengikuti lekuk tubuh pengemudi dan penumpang baris depan. Desain tersebut berkerja untuk menimbulkan efek tenggelam kedalam kursi guna melindungi penumpang dan pengemudi. Sementara, tingkat kekakuan sandaran kursi dan frame bekerja secara bersamaan untuk membatasi gerak pinggang dan kepala.

Berdasarkan pengujian dengan Toyota Human Model for Safety (THUMS), kursi WIL meminimalisir cidera saat kecelakaan dengan kecepatan rendah serta melindungi cidera pada bagian kepala dan dada secara bersamaan. Selain itu, kursi WIL menambahkan nilai estetika yakni nuansa sporty serta mampu meningkatkan kenyamanan berkendara terutama jarak jauh.

Tags