Kamis, 01 Februari 2018 03:30 WITA

Tiba di Indonesia, Mobil Tercepat Dunia Senilai Rp60 Miliar Ini Tidak Dijual

Editor: Abu Asyraf
Tiba di Indonesia, Mobil Tercepat Dunia Senilai Rp60 Miliar Ini Tidak Dijual
Penampakan interior Bugatti Veyron 16.4.

RAKYATKU.COM - Penggemar mobil mewah di Indonesia harus urut dada. Mimpi untuk memiliki Bugatti Veyron 16.4 harus dipendam.

Salah satu mobil tercepat di dunia itu sudah hadir di Indonesia. Namun, mobil senilai Rp60 miliar itu tidak akan dijual, melainkan hanya diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia.

"Tujuan pertama kami ialah ingin mengenalkan brand Bugatti terlebih dulu di Indonesia," ujar Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy Salim, Rabu (31/1/2018).

Mobil berjenis hypercar ini pun menjadi kendaraan tercepat pertama yang ada di Indonesia. Mobil ini hadir menawarkan mesin bertenaga "monster".

Veyron 16.4 menyuguhkan konsep mid-engine W16 16 silinder 8.0-liter dengan empat turbocharge dilengkapi transmisi gearbox dual-clutch tujuh percepatan. Mesin diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.001 hp dan melontarkan torsi 1.500 Nm.

Rudy Salim mengatakan, versi terbaru dark Bugatti, yakni Bugatti Chiron yang kemungkinan masuk Indonesia pada 2019 yang akan dijual.

Tiba di Indonesia, Mobil Tercepat Dunia Senilai Rp60 Miliar Ini Tidak Dijual

Dalam uji coba, Bugatti Veyron 16.4 dapat melaju dengan kecepatan maksimal 400 km per jam, sedangkan kemampuan akselerasi dari 0-100 hanya membutuhkan waktu 2,5 detik.

Eksteriornya memiliki kesan klasik, juga sporty. Bagian depan menyajikan radiator berbentuk tapal kuda, lampu horizontal dan di belakangnya memiliki spoiler yang bekerja otomatis keluar-masuk berdasarkan kecepatan kendaraan.

Untuk bagian dalamnya terdapat paduan alumunium serta kulit dan memberi kesan harmonis. Mobil ini juga masih berkonfigurasi setir kiri yang didatangkan dari Inggris.