Jumat, 02 Februari 2018 16:47 WITA

Tunggu Tahun Depan, Ini Motor Listrik Harley Davidson

Editor: Aswad Syam
Tunggu Tahun Depan, Ini Motor Listrik Harley Davidson
LIVE WIRE

RAKYATKU.COM - Meski lama tidak terdengar kabarnya, proyek motor listrik Harley Davidson tak berarti mati. Harley memastikan bakal memproduksi dan meluncurkan motor listrik pertama mereka tahun depan.

Harley sempat memperkenalkan motor listriknya bernama LiveWire, sekitar empat tahun lalu. Jarak  tempuhnya hanya 85 km. Pengumuman pabrikan motor besar asal Amerika Serikat itu pada awal tahun ini kemudian mengingatkan lagi terhadap motor prototipe tersebut.

"Perusahaan menargetkan untuk meluncurkan motor listrik perdana dalam 18 bulan ke depan," kata Harley dalam laporan penjualan akhir 2017 mereka, seperti diwartakan Auto Evolution baru-baru ini.

Ini berarti, kuda besi listrik berlogo Harley bakal menampakkan dirinya pada sekitar pertengahan 2019. Harley sendiri tidak menyebutkan seberapa mirip model itu nanti dengan LiveWire.

Harley juga sudah mengungkapkan rencana meluncurkan 100 motor baru dalam 10 tahun ke depan, termasuk di dalamnya tiga seri baru yaitu Bronx, Pan America, juga 48X demi menggaet pembeli baru. Tampaknya, motor listrik Harley kelak bakal jadi seri baru yang keempat.

Berita Terkait