Minggu, 04 Februari 2018 20:16 WITA

Jaguar Buat Program Balap untuk Pembalap Disabilitas

Editor: Aswad Syam
Jaguar Buat Program Balap untuk Pembalap Disabilitas

RAKYATKU.COM - Rata-rata pabrikan ingin membuktikan keandalan produknya di arena balap. Tidak terkecuali Jaguar. Bahkan pabrikan mobil berlogo kucing besar itu, mengakomodasi para pembalap dari kalangan penyandang disabilitas.

Dilansir dari Autosport, selain merekrut beberapa pembalap profesional, produsen mobil asal Inggris tersebut, mempercayakan mobil-mobil balapnya di tangan sejumlah tentara yang mengalami disabilitas fisik akibat cedera di medan perang dan mengalami amputasi.

Jaguar sendiri, memiliki mobil balap listrik Formula E dengan spek GT4 berbasiskan model coupe Jaguar F-Type.

Kelas balap GT4 ini meamng sedang naik daun di tahun 2018 ini dengan kemunculan Porsche Cayman, BMW M4, Ford Mustang, Mercedes-AMG GT4, Chevrolet Camaro, serta KTM X-Bow.

Proyek Jaguar F-Type SVR GT4 ini sendiri dikerjakan oleh unit Special Vehicle Operation (SVO) milik grup Jaguar-Land Rover.

SVO sendiri memang biasanya mengerjakan mobil berdasarkan pesanan, dan saat ini pendiri merek pakaian Superdry, James Holder, sudah mengkonfirmasi 3 unit F-Type SVR GT4.

Seluruh Jaguar F-Type SVR GT4 tersebut menggunakan dapur pacu V8 berkapasitas 5.0 liter dalam menggerakkan roda belakangnya.

James Holder pun tak segan membangun tim baru berjuluk Invectus Games Racing dalam mengoperasikan Jaguar F-Type SVR GT4 dalam ajang British GT menghadapi para pesaingnya.

Berita Terkait