Minggu, 04 Februari 2018 20:26 WITA

Di Balik Dilan 1990 yang Sukses, Ada Honda CB 100 yang Keren

Editor: Aswad Syam
Di Balik Dilan 1990 yang Sukses, Ada Honda CB 100 yang Keren
Kerennya Honda CB di film Dilan 1990.

RAKYATKU.COM - "Jangan rindu. Ini Berat. Kau tak akan kuat. Biar aku saja", Dilan 1990. Siapa yang tak kenal gombalan tersebut? Sejak ditayangkan perdana pada 17 Januari lalu, film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Orescilla ini mendadak viral. Banyak meme dan status yang diunggah oleh warganet setelah menonton film ini.

Tapi kalau kita amati lebih lanjut, ada sesosok motor retro yang terlihat keren. Ya, itu adalah CB100 warna putih milik Dilan. Mudah sekali mengenali jenis motor ini karena terdapat emblem di penutup aki bagian samping.

Di Balik Dilan 1990 yang Sukses, Ada Honda CB 100 yang Keren

Dilansir dari otoasia, motor ini diberi sedikit sentuhan modern tanpa menghilangkan kesan klasiknya. Striping tangki masih dipertahankan sama seperti aslinya. Ketika dirilis pada awal 70-an, Honda memadukan warna biru muda dengan hitam untuk menghias tangki yang dominan putih.

Jok motor yang asli diganti dengan yang lebih "kekinian" dan berkesan cafe racer. Knalpotnya pun diubah sehingga lebih berkesan gahar. Namun sayangnya terdapat beberapa aksesori yang dilucuti. Kita tidak akan menjumpai spakbor depan-belakang, spion, dan lampu sein pada motor ini.

Honda kala itu membekali CB100 dengan mesin 1 silinder berkapasitas 100cc. Mesin tersebut menciptakan kompresi sebesar 9,5 dan mampu melaju secepat 110 km/jam. 40 tahun berselang, motor ini masih belum kehilangan tajinya dan digemari banyak orang di Indonesia.

Gimana? Tertarik buat malam mingguan naik CB100 ala Dilan? Atau dengan berbagai cara asalkan romantis?