Kamis, 08 Februari 2018 09:18 WITA

Ini Kisaran Harga Honda PCX "Made in Indonesia" di Makassar

Editor: Nur Hidayat Said
Ini Kisaran Harga Honda PCX
Manajemen Astra Honda Motor (AHM) berpose dengan All New Honda PCX. Skutik bongsor ini sudah diproduksi di Indonesia. Foto: Dok Honda.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan motor barunya di segmen skuter matik (skutik), All New Honda PCX, di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, (7/2/2018). Kisaran harganya sudah ada, termasuk untuk Kota Makassar. 

Skutik bongsor ini hadir dalam dua tipe, yakni All New Honda PCX tipe Combi Brake System (CBS) dijual dengan harga Rp27,7 juta on the road (OTR) Jakarta. Sementara tipe Anti-lock Braking System (ABS) dipasarkan Rp30,7 juta OTR Jakarta. 

"Senang sekali kami dapat menginformasikan kepada Anda semua bahwa kami akan memulai pemasaran All New Honda PCX produksi Indonesia," kata Toshiyuki Inuma, President Director AHM. Sebelumnya, unit PCX memang masih diimpor dari Thailand.

Bagaimana dengan Makassar? Corporate Communication Astra Motor Makassar, Aditya Anggara Ramadhany, mengatakan harga All New Honda PCX untuk Makassar kurang lebih sama dengan di Jakarta. "Ini masih kisaran yah. PCX CBS Rp28 juta dan PCX ABS Rp32 juta. Sekali lagi, ini masih berupa kisaran," ujar Aditya, Kamis (8/2/2018).

Sejak meluncur pada Desember 2017 lalu, skutik "Made in Indonesia" ini telah mendapat respons positif masyarakat. AHM mencatat secara nasional ada 12.000 pencinta motor Honda telah inden. Asal tahu saja, All New Honda PCX diproduksi di pabrik milik AHM di Sunter, Jakarta Utara. PCX mengusung mesin 150cc, 4-stroke, SOHC, PGM-FI Liquid Cooled, dan eSP. 

Dengan mesin seperti itu, motor ini mampu menyemburkan tenaga maksimal 10.8 kW atau 14.7 PS pada 8.500 rpm dengan torsi maksimal 13.2 Nm pada 6.500 rpm. Dari sisi fitur fungsional, All New Honda PCX punya kapasitas tangki bahar bakar terbesar di kelasnya, yaitu 8 liter.