Jumat, 09 Februari 2018 15:56 WITA

Toyota Perkenalkan Kendaraan Masa Depan, e-Palette Concept

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Toyota Perkenalkan Kendaraan Masa Depan, e-Palette Concept

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Presiden Toyota Motor Corporation (TMC), Akio Toyoda memperkenalkan sebuah layanan mobilitas perkotaan e-Palette Alliance dan kendaraan e-Palette Concept dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2018.

“Toyota tetap berkomitmen untuk membuat mobil yang lebih baik. Kami mengembangkan solusi mobilitas untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik selama 100 tahun kedepan dan seterusnya. Ini adalah sebuah langkah yang besar dalam evolusi mobilitas untuk pelayanan kepada pelanggan,” kata Akio Toyoda. 

Toyota e-Palette Concept ini akan memanfaatkan Mobility Services Platform (MSPF) yang pernah diperkenalkan pada 2016 lalu. Toyota juga akan menciptakan ekosistem pendukung e-Palette Concept ini mulai dari perangkat lunak hingga perangkat keras.

Produk tersebut didesain untuk memudahkan perusahaan yang bekerjasama dalam melayani para pelanggannya. Beberapa perusahaan yang akan bergabung dalam proyek e-Palette ini diantaranya Amazon, Pizza Hut, Didi, dan Uber. 

Namun ekosistem perangkat pendukung tersebut adalah proyek jangka panjang. Sedangkan untuk rencana jangka pendek adalah pengembangan kendaraan konsep e-Palette terbaru. Kendaraan yang dipamerkan pada CES 2018 mencermikan visi dari Toyota yakni Automated Mobility as a Service (Autono-MaaS)

Kendaraan dengan model van tersebut akan berjalan secara otomatis tanpa pengemudi. Nantinya van tersebut masuk dalam kategori Battery Electric Behicle (BEV) yang siap pakai dan dapat disesuaikan untuk berbagai bisnis ekspedisi. Proyek e-Palette Concept ini juga menegaskan komitmen Toyota dalam kemitraan dan fleksibilitas. 

Direncanakan e-Palette ini sudah bisa dirasakan pada awal tahun 2020, sekaligus memberi pengalaman baru setiap atlet yang berlomba dalam Olimpiade 2020 yang berlangsung di Tokyo, Jepang.

Tags