Kamis, 15 Februari 2018 13:57 WITA

PT BBM dan POC SCC Gelar Touring Lintas Provinsi

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
PT BBM dan POC SCC Gelar Touring Lintas Provinsi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Bosowa Bosowa Berlian Motor (BBM) selaku Authorized Dealer Mitsubishi di Indonesia Timur, bersama Pajero Owners Community Indonesia South Celebes Chapter (POC SCC)  kembali menggelar Sulawesi Wonderful Adventure Touring (SWAT) ke-2.  

Mega Touring terbesar dipulau Sulawesi ini diikuti sedikitnya 50 banteng (istilah kendaraan Pajero Sport) milik anggota POC SCC. Rute sepanjang 2500 kilometer ini dijajal guna membuktikan ketangguhan Mitsubishi Pajero. Jika sebelumnya SWAT mengambil rute Manado (Sulawesi Utara) - Makassar, kali ini SWAT-2 mengambil rute awal yang berat di Sulawesi Tengah. Yakni mulai dari Luwuk Banggai - Morowali - Kendari - Sorowako - Toraja - Bulukumba  dan Finish di Kota Makassar.

Chief Marketing Officer BBM, Syamsul Arifin mengatakan, ajang ini menjadi pembuktian utama SUV kebanggan Mitsubishi. Sengaja komunitas kami POC SCC mengambil rute tersebut karena medannya dikenal berat, terutama jalur Sulawesi Tengah menuju Sulawesi Utara. Sehingga menempuh jalur ini akan membuktikan kemampuan jajal Mitsubishi Pajero Sport.

"Kami yakin 50 banteng yang ikut akan menyelesaikan perjalanan tepat waktu," ujar Syamsul.

Ia menambahkan, pihaknya memberikan dukungan penuh pada SWAT ke-2 ini. Selaku dealer resmi Mitsubishi sekaligus partner utama POC, PT BBM memberikan pengawalan perjalanan mereka dari titik start hingga finish. 

"Kami menyiapkan tenaga mekanik guna menjaga kendaraan sekaligus tetap memberikan coaching kepada pengemudi anggota komunitas," jelasnya.

"Melalui SWAT ke-2 ini  diharapkan semakin mengukuhkan Pajero Sport sebagai SUV segala medan terbaik di kelasnya. kami juga tetap menjaga dan berdoa, semoga perjalanan POC SCC lancar tanpa hambatan apapun hingga finish," ungkap Syamsul.

PT BBM dan POC SCC Gelar Touring Lintas ProvinsiSWAT ke-2 ini memulai perjalanan pada tanggal 10 Februari 2018 di Kabupaten Luwuk Banggai. Rombongan SWAT 2 dilepas langsung oleh Bupati luwuk Banggai yang menandakan bahwa Mega Touring Family Adventure telah dimulai. 

Etape pertama mengambil rute Kabupaten Luwuk Banggai menuju Kota Kendari Sulawesi Tenggara dengan jarak tempuh 563 km. Rombongan mampu menyelesaikan etape pertama dalam waktu tempuh 18 jam. Medan yang dilalui tergolong ekstrim menelusuri hutan belantara. kondisi diperparah dengan melalui jalan berliku yang sebagian berkontur semi offroad. keadaan ini memaksa rombongan harus berada di hutan selama 8 jam sampai pukul 04:00 pagi.

Rombongan tiba di Kota Kendari pukul 21:00 wita, setelah beristirahat sejenak di Konodale.  Rute yang dipilih pada saat survei tidak begitu ekstrim namun pada saat peserta melintas di kawasan tersebut cuaca tidak begitu bersahabat. Hujan deras mengakibatkan beberapa ruas jalan longsor sehingga sulit untuk dilalui. Medan ekstrim ini mampu dilalui Pajero Sport 4x4 tanpa hambatan berarti.

Di kota kendari, Rombongan disambut oleh Walikota Kendari, Adriatma Dwi Putra. Walikota memberikan sambutan sekaligus mengapresiasi kegiatan Touring SWAT-2. Dalam sambutannya,  Adriatma mengapresiasi Touring SWAT karena mampu mengekspos kawasan wisata Sulawesi Tenggara. hal ini membantu pemerintah daerah dalam peningkatan promosi pariwisata di Kota Kendari dan Provinsi Sulawesi Tenggara pada umumnya.

Koordinator DPP POC Indonesia, Azhar Baharuddin mengucapkan terima kasih atas keramahan Pemerintah Daerah menyambut kehadiran POC Indonesia. Hadir juga Dirlantas Polda Sultra dan Pengurus daerah IMI Sultra dan beberapa komunitas otomotif yg menyambut rombongan SWAT POC Indonesia. Sebelum menutup sambutannya, om Azhar mengatakan bahwa POC Akan selalu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Selanjutnya, rombongan dijadwalkan finish di Makassar pada Jumat 16 Februari 2018 mendatang. Saat ini, rombongan telah meninggalkan wilayah Sorowako menuju ikon wisata terbaik di Sulawesi Selatan, Tana Toraja.