Minggu, 18 Februari 2018 18:18 WITA

Begini Model Terbaru Toyota Yaris yang Siap Diluncurkan

Editor: Adil Patawai Anar
Begini Model Terbaru Toyota Yaris yang Siap Diluncurkan

RAKYATKU.COM - Kehadiran Toyota Yaris generasi kedua dapat dibilang cukup adem ayem, meskipun sudah meluncur sejak tahun 2013 silam.

Oleh karena itu, Toyota sedikit merombak penampilan mobil compact hatchback-nya tersebut agar tetap segar, mengikuti bahasa desain Toyota yang terkini.

Beberapa waktu yang lalu, seperti yang dilansir otosia.com, Toyota meluncurkan Yaris Facelift versi ASEAN, yang dirilis oleh Toyota Thailand.

Dan kini, varian Toyota Yaris TRD Sportivo bakal segera menyapa publik Tanah Air dalam minggu ini sebagai trim paling atas New Toyota Yaris 2018.

Toyota Yaris mendapat ubahan di sektor eksterior, terutama desain bumper depan yang baru, dengan penempatan lampu kabut dan DRL yang berbeda, dan menyesuaikan desain lampu dengan seperti milik Toyota Corolla.

Begini Model Terbaru Toyota Yaris yang Siap Diluncurkan

Toyota mempertontonkan versi anyar Yaris untuk Thailand yang telah menjalani sejumlah peremajaan di segi fisik, termasuk bagian depan yang kini dipermak dengan headlights baru, grille dan LED Daytime Running Lights.

Gubahan visual juga menjalar hingga area belakang, dengan bagian buritan kini memperlihatkan tampilan yang lebih fluid dan apik bersama lekukan profil bumper baru, taillights dengan internal graphics dan chrome bootlid bar yang sedikit lebih tipis.

Kemudian, meskipun secara bentuk sedikit berubah, dengan lampu buritan kentara terdapat perubahan pada tata letak menjadi lebih horizontal.

Sementara itu, untuk sektor dapur pacu masih mepertahankan unit mesin lamanya, dengan transmisi eksklusif hanya menggunakan transmisi otomatis Super CVT-i, tanpa ada opsi manual.