Senin, 19 Februari 2018 13:14 WITA

5 Mobil Keluarga Terlaris Sulsel, Daihatsu Teratas

Editor: Nur Hidayat Said
5 Mobil Keluarga Terlaris Sulsel, Daihatsu Teratas
Daihatsu Xenia. (FOTO: DOK DAIHATSU).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mobil produksi Jepang masih menguasai pasar roda empat di Sulsel selama Januari 2018. Hal itu terlihat dari data Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Makassar. Ini khusus untuk segmen kendaraan Low Multi Purpose Vehicle (Low MPV) yang juga menjadi idola keluarga.

Dalam daftar ini terlihat bahwa merek mobil asal Jepang menguasai tiga besar, yakni Xenia, Mitsubishi, dan Honda ada di posisi teratas. Selama Januari lalu, dengan varian andalan masing-masing, ketiganya menjual puluhan unit.

Xenia ada di posisi teratas. Dengan mobil andalannya, Xenia, Daihatsu mencatat penjualan 89 unit dengan market share 23,9 persen. Menjadi perhatian adalah Mitsubishi. Lewat mobil andalannya yang baru meluncur 2017 lalu, Xpander, mereka kini berada di posisi kedua.

Sepanjang Januari lalu Xpander terjual 86 unit dengan market share 23,1 persen. Selanjutnya Honda Mobilio terjual 67 unit dengan market share 18,0 persen. Lantas di mana Toyota? Toyota yang mengandalkan Avanza berada di urutan kelima dalam daftar ini dengan 51 unit dan market share 13,7 persen.

5 Mobil Keluarga Terlaris Sulsel, Daihatsu TeratasMitsubishi Xpander.

loading...

Merek mobil asal Tiongkok, Wuling, yang justru menempati posisi keempat. Wuling lewat mobil andalannya, Convero S, memang pemain baru di Sulsel, namun itu tidak menghalangi mereka bisa bersaing dengan merek lain. Buktinya, mereka bisa menjual 59 unit dengan market share 15,8 persen.

PT Bosowa Berlian Motor (BBM) selaku diler resmi Mitsubishi di timur Indonesia antusias dengan hasil penjualan selama Januari lalu. "Xpander sedari awal memang sudah kami prediksi akan menjadi idola baru masyarakat. Hasil jualan Januari lalu berarti kami sudah lampaui target 20 persen untuk rebut pasar Low MPV di 2018," kata Edy Junaedy, Marketing Communication BBM. 

Data Samsat Sulsel Pasar Low MPV Januari 2018:

1. Daihatsu Xenia: 89 unit (23,9 persen)
2. Mitsubishi Xpander: 86 unit (23,1 persen)
3. Honda Mobilio: 67 unit (18,0 persen)
4. Wuling Convero S: 59 unit (15,8 persen)
5. Toyota Avanza: 51 unit (13,7 persen)
6. Nissan Grand livina: 8 unit (2,1 persen)
7. Suzuki Ertiga: 6 unit (1,6 persen)

Loading...
Loading...