Kamis, 08 Maret 2018 12:31 WITA

Mobil Suzuki Listrik Indonesia Sudah Diwacanakan

Editor: Adil Patawai Anar
Mobil Suzuki Listrik Indonesia Sudah Diwacanakan

RAKYATKU.COM - Wacana mobil listrik makin kencang karena pemerintah mulai memberikan gambaran langkah ke depan mengenai rencana terkait mobil yang akan mengikis penggunaan bahan bakar minyak ini.

Bagaimana dengan PT Suzuki Indomobil Sales? Pertanyaan ini pun sampai ke pimpinan, dan mereka menjawab bahwa padasarnya tidak ada pilihan untuk tidak terjun ke industri mobil listrik.

"Kalau kami prinsipnya sebenarnya tidak ada pilihan. Pilihannya sebenarnya berubah, kita ikuti market, atau kita binasa," kata Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales Divisi Roda 4 Setiawan Surya dilansir otosia.

Alasan tersebut terkait dengan visi Suzuki dengan Suzuki Next 100. Artinya, mereka akan tetap bertahan setidaknya seratus tahun ke depan.

"Suzuki sudah mencanangkan, kami punya Suzuki Next 100. Artinya Suzuki ini umurnya sudah 100 tahun dan mau hidup 100 tahun lagi. Otomatis untuk hidup 100 tahun, harus bisa hadapi tantangan apa pun," kata dia.

Langkah penjajakan dari Suzuki sendiri sebenarnya sudah dimulai dari Ertiga. MPV yang masuk daftar mobil terlaris di Indonesia ini sudah mulai untuk tidak sepenuhnya menggunakan bahan bakar minyak.