Sabtu, 10 Maret 2018 07:30 WITA

Konsumen Xpander Ingin Penambahan Fitur, Mitsubishi Segera Merealisasikan

Editor: Adil Patawai Anar
Konsumen Xpander Ingin Penambahan Fitur, Mitsubishi Segera Merealisasikan

RAKYATKU.COM - Sebagai MPV andalan Mitsubishi, Xpander akan terus dikembangkan. Pendekatan kepada konsumen pun dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), khususnya kepada para komunitas kendaraan roda empat guna mengetahui kebutuhan mereka.

"Dalam pengembangan Xpander ke depannya, ada beberapa hal yang diperhatikan. Seperti mengacu pada trennya seperti apa, ekpektasi konsumen seperti apa dan fitur apa yang bisa diaplikasikan sesuai kebutuhan," jelas Head of Sales and Marketing Region 1 Department MMKSI, Budi Dermawan Daulay di Yogyakarta, Kamis (08/03).

Menurut Budi, pihaknya telah mendapatkan beberapa umpan balik dari masyarakat terkait fitur yang diinginkan mereka. Adapun fitur yang paling banyak diminta untuk ditambahkan ke Xpander adalah sensor parkir dan auto-lock.

"Saat ini yang paling banyak diminta itu parking sensor dan auto-lock," jelas Budi dilansir otosia.

Xpander memang tak mengaplikasikan sensor parkir, namun khusus untuk varian Ultimate sudah dilengkapi dengan kamera belakang. Meski begitu, permintaan ini tetap berdatangan karena kebanyakan konsumen merasa lebih nyaman apabila terdapat suara peringatan ketika parkir.

Sedangkan auto-lock, fitur ini dinilai memberikan rasa kenyamanan dan keselamatan yang lebih baik. Lantaran banyak konsumen yang sering lupa untuk mengunci saat mulai berkendara.

Sayangnya, penambahan fitur tersebut tampaknya tidak akan terwujud dalam waktu dekat. Pasalnya, Mitsubishi Indonesia masih harus memenuhi seluruh pemesanan unit Xpander yang mengantri.

"Mobil ini kan masih baru, dan produksi masih fokus untuk menyelesaikan pemesanan. Tapi kami mempertimbangkan masukan konsumen. Mungkin untuk next development lah," jelas Budi.