Jumat, 16 Maret 2018 19:49 WITA

Toyota Avanza dan Calya Pimpin Pasar MPV Sepanjang 2018

Editor: Nur Hidayat Said
Toyota Avanza dan Calya Pimpin Pasar MPV Sepanjang 2018
Toyota All New Calya. (Foto: Dok Kalla Toyota)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Toyota Grand New Avanza dan All New Calya berhasil mempertahankan prestasi sebagai pemimpin pasar di segmen masing-masing. Khusus di wilayah pemasaran Kalla Toyota di Sulawesi (kecuali Manado dan Gorontalo).

Grand New Avanza masih menjadi pemimpin segmen MPV Low dengan raihan market share sebesar 33,1 persen dari Januari sampai Februari 2018. Sementara All New Calya juga masih memimpin pasar untuk segmen MPV Entry dengan market share 46,6 persen sepanjang 2018.

Pencapaian ini dipicu dengan naiknya market otomotif sebesar 10,2 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya.
Khusus untuk penjualan Kalla Toyota secara keseluruhan juga terjadi pertumbuhan 1,4 persen pada periode yang sama di tahun sebelumnya.

Hasilnya Kalla Toyota menjadi market leader dengan capaian market share 29,8 persen sepanjang 2018. Fenomena ini menunjukkan masih tingginya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap segmen MPV Toyota di tengah kompetisi yang makin meningkat.

"Kami berterima kasih kepada seluruh pelanggan atas pencapaian ini. Mempertahankan prestasi sebagai market leader tidak lepas dari respons positif dari masyarakat atas semua kemudahan yang ditawarkan oleh Kalla Toyota," ujar Aswan Amiruddin, Marketing Manager Kalla Toyota, Jumat (15/3/2018).

Toyota Avanza dan Calya Pimpin Pasar MPV Sepanjang 2018

Toyota Grand New Avanza.

Di kelas SUV Medium, Toyota Rush berhasil mengalami kenaikan penjualan sebesar 67 persen pada periode yang sama di tahun sebelumnya. Kenaikan ini dipicu dengan kehadiran All New Rush yang resmi launching di wilayah Kalla Toyota pada Januari 2018 lalu. 

Dengan peningkatan tersebut, Toyota Rush menjadi pemimpin pasar segmen SUV medium dengan market share sebesar 38,4 persen.

Demi memberikan kemudahan lebih kepada pelanggan untuk memiliki produk terbaik, Kalla Toyota kini menawarkan berbagai pilihan program menarik bagi pelanggan. 

Pelanggan bisa memilih uang muka ringan ringan mulai Rp10-Rp11 jutaan atau uang muka yang bisa diangsur hingga 12 kali. 

Pelanggan juga bisa memilih angsuran ringan mulai Rp2 jutaan atau menukar mobil lamanya dengan Toyota terbaru melalui fasilitas trade in (tukar-tambah) yang mudah dan untung. Seluruh program ini berlaku selama Maret 2018.