Rabu, 21 Maret 2018 16:20 WITA

New Datsun Cross Resmi Mengaspal di Makassar

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
New Datsun Cross Resmi Mengaspal di Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi meluncurkan New Datsun Cross di Kota Makassar, peluncuran flagship baru Datsun tersebut berlangsung di Trans Studio Makassar, Rabu (21/3/2018).

Kehadiran Datsun Cross ini menandai dimulainya fase baru perjalanan Datsun di Indonesia. Mobil modern ini khusus dikembangkan untuk konsumen Indonesia, dengan sederet teknologi canggih.

Datsun Cross akan memberikan kenyamanan dan kemanan saat berkendara bagi konsumen, dengan beragam fitur teknologi dan keselamatan canggih. 

New Datsun Cross Resmi Mengaspal di Makassar"Desain dan keserbagunaan Datsun Cross membedakannya dari mobil lain di kelasnya. Mobil ini merupakan jawaban berani di transportasi pribadi, mobil untuk semua gaya hidup dan berbagai tugas. Mobil ini akan menjadi mitra andal, praktis, dan jadi bagian dari kehidupan keluarga," ujar Head of Marketing Datsun Indonesia, Christian Gandawinata.
 
Untuk dapur pacu, Datsun CROSS digerakkan oleh mesin bensin ringan dan tanggap 1,2 liter bertenaga 68/78 horse power (HP), dan torsi 104 Nm. Dengan mesin ini, Datsun Cross memiliki keseimbangan sempurna antara kinerja bertenaga dan penghematan bahan bakar. 

New Datsun Cross Resmi Mengaspal di MakassarSelain varian dengan transmisi manual, Datsun Cross juga menawarkan continuously variable transmission (X-Tronic CVT). Transmisi ini diperkenalkan untuk pertama kali dalam produk Datsun. Teknologi CVT generasi terkini itu semakin meningkatkan kemampuan berkendara dan kenyamanan. 

"Selain mudah dikendarai dan pergantian gear lebih halus, sistem transmisi ini sangat hemat bahan bakar, menawarkan kinerja lebih baik, memiliki sedikit bagian bergerak, Iebih tahan lama, ringan, dan ringkas daripada gearbox otomatis konvensional," jelas Christian.

Datsun Cross mengusung ground clearance setinggi 200 milimeter dan roda besar ban berukuran 15 inci, dengan ban terbuat dari material karet khusus, sehingga memiliki kinerja Iebih baik dan ekonomis. Bahkan mobil ini merupakan satu-satunya kendaraan di kelasnya yang dilengkapi dengan teknologi Vehicle Dynamic Control (VDC) sebagai standar di semua varian. 

"Fitur VDC Datsun Cross mencakup anti-lock brakes (ABS), electronic brake distribution with brake assigt (ESED with BA), traction control (TCS), dan brake-limited slip differential (B-LSD). Datsun Cross juga dilengkapi airbag ganda, lampu peringatan sabuk pengaman, dan lampu headlight otomatis," tuturnya.