Senin, 02 April 2018 02:01 WITA

Toyota Recall Ribuan Mobil Camry, Ini Penyebabnya

Editor: Jumardin Akas
Toyota Recall Ribuan Mobil Camry, Ini Penyebabnya

RAKYATKU.COM - Toyota secara resmi mengumumkan recall (tarik kembali) Camry tahun pembuatan 2018 yang beredar di Amerika Serikat dengan alasan yang sangat langka.

Dilansir dari Autopro, lewat sebuah pernyataan resmi oleh perusahaan Jepang, beberapa kendaraan Toyota Camry 2018 ternyata menggunakan mesin piston dengan desain diameter yang lebih besar.

Kesalahan ini datang dari jalur perakitan, hal ini membuat kendaraan lebih rentan dan tidak stabil, sehingga menimbulkan shakier yang bergetar, mesin yang berisik, dan sistem pembuangan yang terlalu besar. Parahnya adalah piston tang terlaly besar itu membuat lampu indikator mesin selalu menyala.

Dalam beberapa kasus, sedan bisa secara tiba-tiba mobil dapat berhenti sendiri dan tentunya menyebabkan lalu lintas tidak aman. Meskipun kesalahan perakitan jarang, tetapi konsekuensinya bila terjadi bisa sangat serius.

Sekira 1.730 unit Camry 2018 akan ditarik kembali, dan untuk program ini konsumen dipastikan tidak akan dipungut bayaran alias gratis.