Senin, 02 April 2018 15:59 WITA

All New Kawasaki Ninja 250 Hadir Dengan Mesin Lebih Bertenaga

Editor: Aswad Syam
All New Kawasaki Ninja 250 Hadir Dengan Mesin Lebih Bertenaga

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - All New Kawasaki Ninja 250 hadir dengan sejumlah keunggulan, yakni mengusung sejumlah pembaruan, baik dari segi desain, performa hingga teknologi. 

Diharapkan pembaharuan tersebut membuat Kawasaki Ninja kembali menjadi pemimpin pasar kelas 250cc. 

"Kami berusaha mempertahankan identitas Ninja pada Kawasaki dengan menghadirkan motor sport Ninja Premium. Produk ini akan menjadi tumpuan baru penjualan Kawasaki kedepannya," ujar Kepala Divisi Promosi dan Marketing PT Diana Indonesia, Heryanto.

All New Kawasaki Ninja 250 Hadir Dengan Mesin Lebih BertenagaKawasaki Ninja 250 kini hadir dengan mesin baru yang lebih bertenaga. Jika pada generasi sebelumnya hanya mampu menghasilkan tenaga maksimal 31 hp pada 11.000 rpm, generasi terbaru Ninja 250 tenaga maksimalnya naik sebesar 5 hp. Adapun torsi maksimalnya meningkat 2 Nm dari 21,5 Nm.

"All New Kawasaki Ninja kini dapat menghasilkan 39 HP pada 12.500 rpm dan 23,5 Nm pada 10.000 rpm.  Kawasaki New Ninja 250 menggantikan Ninja 250 dan Ninja 300 model sebelumnya (2008 dan 2012), dan ini merupakan model generasi ke-3," ungkapnya.

Masih pada terkait mesin, Kawasaki Ninja 250 ini juga dibelaki dengan dimensi airbox yang semakin diperbesar menjadi 5,8L dari sebelumnya hanya 4,7L. 

All New Kawasaki Ninja 250 Hadir Dengan Mesin Lebih BertenagaSelain itu, posisi airbox sendiri berpindah ke atas mesin, dengan tujuan aliran udara ke mesin lebih baik dan menghasilkan pembakaran lebih baik. Radiator fan cover baru dirancang mampu melepas hawa panas dari mesin, lebih baik lagi. Jika pada generasi sebelumnya udara panas dari mesin dialirkan ke belakang, kini diarahkan ke samping. Selain itu bentuk dari fan juga lebih ringkas.

Perubahan yang signifikan dari all-new Kawasaki Ninja 250, terdapat pada sasis yang terinspirasi dari Ninja H2. Bentuknya yang kompak dengan bobot lebih ringan, dianggap mampu mereduksi berat motor secara keseluruhan.

Handling motor ini diklaim semakin baik karena diameter suspensi depan bertambah menjadi 41mm. Sementara pada bagian belakang, suspensi model bottom-link uni track, dengan fungsi adjustable preload, membuat kendali kuda besi ini semakin menyenangkan.