Rabu, 11 April 2018 02:00 WITA

Harganya Rp488 Juta, Ini Fitur Andalan Toyota C-HR

Editor: Fathul Khair Akmal
Harganya Rp488 Juta, Ini Fitur Andalan Toyota C-HR
Photo: VIVA/Pius Yosep Mali

RAKYATKU.COM - Model kendaraan Toyota yang dijual di Indonesia semakin beragam. Paling baru adalah jenis crossover C-HR yang baru diluncurkan resmi pada Selasa, 10 April 2018.

Product General Manager PT Toyota Astra Motor, Bansar Maduma mengatakan, nama C-HR dapat diartikan Compact High Rider.

"Produk terbaru kami merupakan kendaraan terbaru yang memadukan desain coupe dan SUV. Sangat berbeda dengan kendaraan yang ada saat ini. Ini tercermin dari desain compact yang stylish, kemudian high rider dengan postur yang memberikan pengalaman berkendara yang unik dan berbeda," kata Bansar dikutip VIVA.

Dilihat dari eksterior, Toyota C-HR sangat kental nuansa crossover, punya banyak lekukan mulai dari depan, samping, hingga belakang. Di depan lampu berdesain pipih dengan proyektor. Sementara itu, di belakang terdapat spoiler yang menjadi ciri khas C-HR.

Toyota C-HR memiliki dimensi panjang 4.360 milimeter, lebar 1.795 mm, dan tinggi 1.565 mm.  Di bawah kap mesin, ditanam mesin 2ZR-FBE dengan empat silinder segaris, 16 valve DOHC with VVT-i berkapasitas 1.798cc. Mesin ini dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis CVT tujuh-percepatan.

Sementara itu, di bagian kabin didominasi warna hitam mulai dari dasbor, jok, konsol tengah, hingga doortrim. Head unit menggunakan model layar sentuh dan didesain menyerong ke arah pengemudi, serta bisa diatur melalui lingkar setir.

Fitur-fitur yang disematkan pada C-HR antara lain 7 SRS Airbag, blind spit monitor system, rear view monitor, vehicle stability control, hill start assist, Isofix child, serta perangkat rem dengan ABS+EBD+BA.

Toyota All New C-HR single tone colour ditawarkan dengan skema warna white pearl crystal shine, metal stream metallic, dan attitude black mica. Sementara itu, yang dua pilihan warna, yakni blue metallic with sporty black roof dan red mica with sporty black roof.

Untuk banderol, Toyota C-HR dengan bodi satu warna dijual Rp488,5 juta. Sementara itu, dengan warna kombinasi (two-tone colour) Rp490 juta.

Tags