Kamis, 19 April 2018 01:00 WITA

Diluncurkan Kamis, Ini Spesifikasi Generasi Baru Ertiga yang Tampak Lebih Berotot

Editor: Abu Asyraf
Diluncurkan Kamis, Ini Spesifikasi Generasi Baru Ertiga yang Tampak Lebih Berotot
Generasi terbaru Suzuki Ertiga, lebih berotot namun tetap stylish.

RAKYATKU.COM - Generasi baru Suzuki Ertiga diperkenalkan kepada publik pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Pameran otomotif terbesar itu dibuka mulai Kamis (19/4/2018).

Ertiga tampil dengan mesin baru K15B 1.5L (1.462cc). Tenaganya jauh lebih besar dibandingkan pendahulunya, tetapi tetap irit bahan bakar. 

Keunggulan lainnya, mesin kemudian dikawinkan dengan transmisi manual 5-pecepatan dan otomatis 4-percepatan. Selain urusan jantung pacu, Ertiga juga punya fitur-fitur baru. 

Dari sisi interior terutama, Ertiga sudah mengadopsi start/stop engine untuk menyalakan dan mematikan mesin. Kemudian menempel pada dasbor ada head unit layar sentuh, yang bisa terkoneksi dengan ponsel pintar.

Pemanja telinga, low MPV andalan Suzuki ini punya empat speaker, di mana dua yang diletakkan di sisi depan kanan-kiri, dan sepasang lagi ditempatkan di bagian belakang. Lingkar kemudi saat ini juga sudah bisa disesuaikan lewat fitur tilt steering, serta ada juga pengaturan tinggi rendah pada kursi pengemudi. 

Terakhir dari informasi yang tertera pada brosur yang tersebar di dunia maya, setir atau kemudi sudah berbalut kulit dengan ornament kayu, serta ada tombol-tombol untuk mengatur audio. 

Dari segi tampang, All New Ertiga menghadirkan desain yang benar-benar berbeda untuk sebuah urban MPV dengan tampilan premium dan stylish. Generasi terbaru ini mengukuhkan posisinya sebagai The New Face of Urban MPV.

Diluncurkan Kamis, Ini Spesifikasi Generasi Baru Ertiga yang Tampak Lebih Berotot

Jika melihat dari depan, ubahan ini terjadi sektor lampu yang lebih kekinian karena dibuat lebih pipih, bagian grill dengan kisi-kisi lebih rapat, lalu bamper, serta desain foglamp. Tak hanya itu, pada kap mesin terdapat lekukan garis sehingga memberikan kesan berotot.

Hal ini pula terjadi pada bagian samping mobil, di mana garis mobil melintang dari depan hingga ke belakang menyentuh lampu. Tampilan belakang juga berubah total. Bahkan lampu belakang Suzuki Ertiga ini juga kini lebih kekinian, dengan desain sedikit memanjang dan menyiku.