Kamis, 26 April 2018 09:57 WITA

Alasan Mengapa Indonesia Cocok Menggunakan Mobil Listrik

Editor: Adil Patawai Anar
Alasan Mengapa Indonesia Cocok Menggunakan Mobil Listrik

RAKYATKU.COM - Kendaraan listrik saat ini memang sedang dikembangkan. Hampir semua merek mobil memiliki kendaraan listrik.

Termasuk Mitsubshi, yang beberapa bulan lalu memberikan hibah delapan unit kendaraan listrik SUV Plug In Hybrid *PHEV), dua unit kendaraan listrik (EV), dan empat unit perangkat pengisi daya cepat kepada pemerintah.

Hal ini bertujuan untuk menyosialisasikan kendaraan listrik ke pemerintah Indonesia. Terkait itu, President and Chief Executive Officer off MMC, Osamu Masuko mengatakan, bahwa mobil listrik memang cocok digunakan untuk masyarakat di Indonesia.

"Saya kira cocok juga untuk menggunkan mobil listrik, karena Indonesia memiliki banyak sekali pulau dan katanya ada 17 ribu pulau di Indonesia. Sementara itu,jarak tempuh dari kendaraan listrik sangat cocok untuk berkendara di kepulauan yang tidak terlalu jauh jaraknya," jelas Masuko dilansir liputan6.com, Rabu (25/4/2018).

Menurutnya, warga kepulauan juga bisa menjadikan swasembada untuk panel surya dan tenaga angin.

"Nanti di pulau-pulau tersebut bisa dilakukan swasembada untuk panel surya dan tenaga angin guna mensuplai kendaraan listrik," tambahnya.

Pemahaman tentang kendaraan listrik di Indonesia juga dinilai meningkat. Osamu yakin target pemerintah untuk menggunakan kendaraan listrik sebesar 20 persen, akan tercapai pada tahun 2025.