Minggu, 29 April 2018 20:42 WITA

Astra Motor Makassar Gelar CBR Track Day 2018 di Pangkep

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Astra Motor Makassar Gelar CBR Track Day 2018 di Pangkep

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Astra Motor Makassar selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Sulselbartra dan Ambon kembali mengadakan gelaran Track Day Honda CBR Community sebagai bentuk pengembangan komunitas dan edukasi di lintasan balap kepada pecinta motor Honda. Track Day kali ini diadakan di Sirkuit Pancasila KRG Mallombassang Pangkep (29/4/2018).

Track day ini diikuti sekira 70 anggota dari 5 komunitas motor sport yang berasal dari Makassar, Pangkep dan sekitarnya. Kegiatan ini dikonsep dengan rangkaian yang menyenangkan dan tetap memperhatikan unsur keselamatan. Sebelum menjajal serunya lintasan balap, anggota komunitas menerima edukasi balap dan safety riding langsung dari Astra Motor Makassar

PIC Komunitas Sepeda Motor Honda, Abdul Kadir mengatakan, kegiatan CBR Track Day kali ini ingin mengajak komunitas penggemar motor sport untuk bisa merasakan secara langsung kesenangan berkendara dengan konsep ‘Total Control’ yang dimiliki oleh All New Honda CBR250RR dan CBR150R.

“Motor sport Honda ini memang didesain dengan penuh sensasi yang memberikan kecepatan dengan filosofi ‘Total Control’. Varian CBR ini memiliki DNA motor sport yang sesungguhnya dan memiliki teknologi terbaik dikelasnya dengan performa yang mengagumkan,” ungkap Kadir

All New Honda CBR250RR sebagai motor supersport terbaik di kelasnya yang sangat mudah dikendarai, memiliki desain dan fitur terbaru dengan teknologi canggih di kelasnya seperti throttle by wire dan suspensi upside down

Astra Motor Makassar Gelar CBR Track Day 2018 di Pangkep

Model CBR lainnya, yaitu All New New Honda CBR150R pun hadir dengan konsep ‘Total Control’ yang mampu memberikan handling sempurna di segala jenis jalanan. Model ini dilengkapi dengan evolusi performa dan desain agresif yang berorientasi pada kecepatan, serta garis aerodinamis tegas dan tajam yang diperkaya fitur racing yang sesungguhnya.

Kegiatan dimulai dengan membekali para anggota komunitas dengan beberapa teori teknik balap dasar seperti speeding, cornering, dan braking yang disampaikan oleh Ndaru Okto selaku Bigbike Manager Astra Motor Makassar. Selanjutnya anggota komunitas melakukan test ride dengan track yang telah disediakan, agar para anggota komunitas bisa merasakan performa sesungguhnya dari varian CBR kebanggan Honda. 

Mengenai teknik dasar balap, pengendara sepeda motor sport harus tahu agar bisa tetap aman saat mengendara tidak hanya mementingkan kecepatan saja.

“Pengendara motor sport tidak hanya kencang tetapi juga harus tetap mengutamakan keselamatan, bagaimana cara pengeraman yang baik, timing yang pas saat tancap gas, dan tau bagaimana cara ambil tikungan yang baik. Jika semuanya sudah di kuasai dengan sendirinya pengendara bisa lebih waspada dalam berkendara dan selalu mengutamakan keselamatan,” pungkasnya.