Selasa, 01 Mei 2018 17:54 WITA

Toyota Sukses di IIMS, Avanza Bukukan Jualan Terbanyak

Editor: Nur Hidayat Said
Toyota Sukses di IIMS, Avanza Bukukan Jualan Terbanyak
Preside RI, Joko Widodo, saat mengunjungi booth PT Toyota-Astra Motor (TAM) pada gelaran Indonesia International Motor Show 2018.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Toyota berhasil menyelesaikan keikutsertaan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 dengan pencapaian baik. Selama pameran yang berlangsung dari 19 hingga 29 April, Toyota membukukan 3.328 surat pemesanan kendaraan (SPK).

"Kami bersyukur, minat masyarakat untuk memiliki mobil Toyota tetap tinggi hal itu terlihat dari total SPK yang tercatat selama penyelenggaraan pameran. Terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pelanggan terhadap produk, teknologi, dan layanan Toyota," ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT
Toyota-Astra Motor (TAM), dalam siaran pers kepada Rakyatku.com, Selasa (1/5/2018). 

Dari 13 unit product display yang ditampilkan Toyota selama pameran, kontribusi terbesar masih berasal dari produk andalan Toyota di segmen low MPV, yaitu Toyota Avanza. Sepanjang IIMS 2018, Avanza membukukan total SPK sebanyak 766 unit atau berkontribusi sebanyak 23,02 persen dari total pencapaian Toyota di pameran ini.

Kontribusi terbesar kedua berasal dari Toyota All New Rush dengan catatan SPK sebanyak 759 unit atau sekitar 22,81 persen dari total SPK Toyota. Adapun kontribusi besar lainnya berasal dari Kijang Innova sebanyak 405 SPK, Calya sebanyak 389 SPK, dan New Yaris 152 SPK. Sementara itu, All New C-HR pun juga turut menyita perhatian pelanggan dengan membukukan 91 SPK.

Sebagai salah satu produk andalan Toyota selama IIMS 2018, All New Rush yang hadir dengan desain yang lebih futuristik dan kaya fitur keselamatan, berhasil mendapatkan antusiasme dari pengunjung pameran.

"Dibanding IIMS tahun lalu, angka penjualan All New Rush mengalami pertumbuhan sangat signifikan, naik tiga kali lipatnya. Pada IIMS 2017, penjualan Rush tercatat sebanyak 251 unit, sedangkan di IIMS 2018 mencapai lebih dari 750 unit," kata Henry.