Kamis, 03 Mei 2018 05:31 WITA

Mengapa Suzuki Ertiga Baru Lebih Ceper?

Editor: Jumardin Akas
Mengapa Suzuki Ertiga Baru Lebih Ceper?

RAKYATKU.COM - Produk terbaru Suzuki, All New Ertiga menuai berbagai perbincangan diantara penggemar MPV di Indonesia. 

Salah satunya adalah perbandingan ground clearence Ertiga terbaru yaang lebih rendah 5 mm dari pendahulunya. 

Menanggapi hal ini, Marketing 4W Product Development & Accessories Manager PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yulius Purwanto mengungkapkan, penurunan ini sudah dipikirkan tim desainer Suzuki yang bertujuan memberikan kelebihan bagi konsumen All New Ertiga. 

"Kalau dilihat menurun 5 mm karena total enginering sudah diperhitungkan karena ada perbedaan dimensi, penggunaan sasis dan mesin baru. Ini dilakukan agar Ertiga baru lebih nyaman dan lebih luas, di dalam kabinnya," ucap Yulius beberapa waktu lalu dilansir Kompas.

All New Ertiga memiliki ground clearence 180 mm sedangkan Ertiga lawas memiliki ukuran 185 mm. Menurut Yulius perbedaan ini tidak terlalu signifikan. Baca juga : Suzuki All New Ertiga, MPV Terbaik di IIMS 2018 "Turun 5 mm itu kecil sekali. Tidak terasa," ucap Yulius. 

Selain perbedaan ground clearence, Ertiga terbaru juga memiliki perbedaan denga Ertiga lawas. Mulai dari mesin, platform, serta dimensi yang membuat Ertiga terbaru menjanjikan pengalaman berkendara yang nyaman sebagai MPV.