Sabtu, 05 Mei 2018 06:30 WITA

Penjelasan Mitsubishi soal Kenaikan Harga Xpander

Editor: Adil Patawai Anar
Penjelasan Mitsubishi soal Kenaikan Harga Xpander

RAKYATKU.COM - Harga Xpander diumumkan akan naik Rp 2-3 juta. Kenaikan ini pun penting bagi Mitsubishi karena menurut mereka hal tersebut merupakan sesuatu yang selama ini tertunda.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), lantas menjelaskan bahwa kenaikan itu dilakukan karena mempertimbangkan faktor kenaikan bea balik nama.

"Sebetulnya itu kenaikan yang ditunda, karena faktor kenaikan BBN. Jadi itu faktor yang kita bantu selama ini. Jadi setelah sekian lama, dilepas," kata dia dilansir otosia.com.

Kostumer, menurut dia, sebenarnya bisa mengerti karena setiap setahun sekali ada kenaikan BBN. Selama ini, kata dia, kenaikan harga dari produk itu sendiri biasanya tidak sebesar kenaikan dari BBN. Di sisi lain, mereka juga sudah meneruskan informasi ini ke dealer-dealer.

"Kami informasikan ke seluruh dealer. Harga on-the roadnya akan beda-beda karena BBN-nya beda-beda," ujarnya.

Apakah harganya juga akan naik lagi pada akhir 2018, Irwan mengaku belum bisa memastikan. Namun sedari awal dia sudah menyebut komponen yang memungkinkan hal itu.

"(Kenaikan lagi saat 2018) kami tidak bisa bilang seperti itu. Sempat disinggung mengenai kenaikan kurs. Namun, kami minitor, semuanya kami pelajari. Untuk saat ini yang paling kelihatan ke depannya harus dimonitor itu kurs," ujarnya.